Jurnal
Persepsi Pasien/keluarga terhadap Mutu Pelayanan Rawat Jalan (Reliability, Assurance, Empathy) di RS Misi Lebak
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk melihat gambaran persepsi pasien terhadap mutu pelayanan RS Misi Lebak berdasarkan jenis kelamin, reliability (kehandalan) , assurance (jaminan) dan empathy (kepedulian). Penelitian dilakukan di pelayanan rawat jalan RS Misi Lebak. Metode penelitian ini adalah survey dengan pendekatan cross sectional, dengan jumlah sampel 110 orang yang merupakan pasien rawat jalan yang telah selesai mendapatkan pelayanan kesehatan. Pengumpulan data didapatkan melalui kuesioner kepuasan pasien, sedangkan analisa data yang dilakukan dengan menggunakan analisa Univariat, Bivariat Uji Chi-Square. Hasil uji statistika diperoleh ada hubungan yang signifikan antara reliability (P = 0.040), assurance (P = 0.000 ), empathy (P = 0.000 ) dengan persepsi terhadap mutu pelayanan rawat jalan.
No copy data
No other version available